Minggu, 20 Mei 2012

Hujan Bikin Rossi Optimistis Sejak Awal


Reuters

Le Mans - Untuk kali pertama sepanjang musim ini, Valentino Rossi berhasil menuntaskan balapan di atas podium. Finis podium di MotoGP Prancis sudah diprediksi The Doctor karena hujan yang turun sejak awal.

Dapat posisi start ketujuh, Rossi memulai balapan MotoGP Prancis dengan cukup baik dengan sudah masuk posisi tiga besar di lap ketiga. The Doctor kemudian terlibat persaingan seru dengan dua rider Yamaha Tech 3, dan akhirnya jadi 'pemenang'.

Kemenangan lain didapat saat dia berduel dengan sang juara dunia Casey Stoner. Mulai mendekati pembalap Honda itu sejak enam lap terakhir, Rossi akhirnya menyalip Stoner di putaran pamungkas. Rossi pun finis kedua, ini merupakan podium pertamanya di musim ini.

"Saya sangat gembira, hasil ini penting buat kami," sahut Rossi seperti diberitakan Autosport.

Soal hasil kedua yang didapat di Le Mans, Rossi menyebut kalau dirinya dan tim Ducati sudah menyimpan optimisme kalau pada akhirnya mereka akan dapat hasil bagus. Dasarnya adalah cuaca di Le Mans, di mana sejak awal balapan hujan turun dan air membasahi seluruh bagian lintasan.

"Saya tahu saya punya kesempatan lebih baik dalam kondisi seperti ini, jadi saya mencoba membalap dengan cara yang lebih baik untuk terus berkonsentrasi. Kami tahu kami punya kesempatan spesial (untuk berada di tiga besar), jadi penting untuk membalap secara maksimal," lanjut Rossi.

Perjuangan Rossi untuk akhirnya finis kedua jauh dari mudah. Selain bertarung dengan Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso dan Stoner, ada gangguang yang sempat menghambat Rossi di tengah balapan.

"Saya berada di belakang Stoner dan saya bisa mempertahankan posisi itu, tapi helm saya berembun karena kami memakai helm baru. Saya memutuskan membukanya sedikit sehingga ada udara masuk: saat saya mulai bisa melihat saya bisa kembali memberi tekanan dan menyalip dua Yamaha," tuntas Rossi.



Via: Hujan Bikin Rossi Optimistis Sejak Awal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar