Senin, 28 Mei 2012

KONI: Jangan Sampai PON Diundur

Pekanbaru - DPRD Riau sempat meminta agar pelaksanaan PON XVIII di Riau diundur selama dua bulan. Namun, KONI Pusat mengharapkan PON tidak molor dan tetap digelar sesuai jadwal.

"Kita berharap jangan sampai pelaksanaan PON di Riau diundur. Jika menerima laporan dari Gubernur Riau, venue PON sudah rampung 90 persen. Dengan demikian kita yakin PON bisa terlaksana sesuai jadwal," kata Ketua Umum KONI, Tono Suratman, kepada wartawan, Senin (28/5/2012) di Pekanbaru.

Tono hadir di Riau untuk melihat persiapan Riau sebagai tuan rumah PON. Dia berkunjung dengan didampingi oleh Deputi V Menkokesra bidang Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Subihartatmo.

Kunjungan ini untuk meninjau secara bersama sejauh mana persiapan PON. Kunjungan ini juga nantinya akan menjadi bahan pertimbangan di pemerintah pusat terkait pelaksanaan PON, apakah diundur dari September 2012 atau tidak.

Terkiat permintaan DPRD Riau untuk menunda pelaksanaan PON, Subihartatmo menyebut hal itu baru sebatas usulan saja.

"Permintaan itukan sekadar saran saja. Nanti akan kita lihat dulu secara menyeluruh persiapan PON di Riau ini," kata Subihartatmo.

Menurutnya, tim KONI dan Menkokesra datang adalah untuk meninjau persiapan terkini dari Panitia Besar PON Riau dan progres pembangunan sarana olahraga.

"Apapun keputusannya dari peninjauan ini, itu yang terbaik untuk kita semua. Intinya adalah Jangan sampai event nasional kita sampai tidak mampu menyelenggarakannya," katanya.

Sementara itu, Gubernur Riau, Rusli Zainal, mengatakan wacana pengunduran jadwal PON masih dalam pembahasan sambil melihat sejauh mana kinerja panitia mengejar persiapan yang tinggal tersisa sekitar tiga bulan.

"Kita lihat kalau memang kita tak sanggup, maka bisa saja PON diundur," kata Rusli.


Via: KONI: Jangan Sampai PON Diundur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar