Jumat, 25 Mei 2012

Lin Dan Waspadai Darah Muda Korsel


Lin Dan (AFP/Liu Jin)

Wuhan - China dan Korea Selatan akan saling berhadapan di final Piala Thomas dan final Piala Uber. Bermain di kandang sendiri, Lin Dan tetap mewaspadai sang lawan yang punya banyak darah muda berbakat.

Final Piala Uber antara China vs Korea Selatan akan dilangsungkan pada Sabtu (26/5/2012) besok siang waktu setempat. Sehari setelahnya, Minggu (27/5/2012), gantian digelar final Piala Thomas dengan mempertemukan negara yang sama.

Terkait duel China vs Korsel di dua final tersebut, Lin memprediksikan laga sengit bakal terjadi. Secara pribadi dia mengakui Korsel punya kekuatan yang sangat baik dan bahkan disebutnya punya peluang yang bagus untuk bisa menang. Salah satu faktornya adalah banyaknya darah muda di tim 'Negeri Ginseng' tersebut.

"Korea tim yang sangat kuat, mereka punya peluang bagus untuk menang. Mereka punya banyak pemain muda yang bagus," sahut Lin usai membuka kemenangan China atas Jepang di babak semifinal.

Selain Lee Hyun Il yang berusia 32 tahun, skuad utama Korea memang didominasi pemain-pemain belia. Shon Wan Ho yang menjadi tunggal kedua baru berusia 24 tahun, dan pada April lalu di ajang India Open dia berhasil mengalahkan Lee Chong Wei di babak final.

Sementara dari nomor ganda Kim Sa Rang berumur 22 tahun, kemudian Lee Yong Dae berumur 23 tahun, Yoo Yeon Seong yang 26 tahun dan Ko Sung Hyun dengan usia 25 tahun.

"Dia sempat pensiun namun kemudian kembali dengan penampilan yang lebih baik. Untuk pertandingan lusa, saya tidak tahu hasilnya karena pertandingan itu belum berlangsung," lanjut Lin terkait pertemuan dirinya dengan Lee Hyun Il.

Korsel dua tahun lalu memberikan kejutan tak menyenangkan buat China di Piala Uber. Dalam laga final yang dilangsungkan di Kuala Lumpur, ketika itu Korea jadi juara setelah memetik kemenangan 3-1. Itu merupakan titel pertama Korea di Piala Uber.


Via: Lin Dan Waspadai Darah Muda Korsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar