Rabu, 16 Mei 2012

Rute Jakarta International 10K Masih Butuh Perbaikan Minor


detikSport/Lucas Aditya

Jakarta - Gelaran Jakarta International 10K akan akan berlangsung, Minggu (20/5/2012) akhir pekan ini. Beberapa titik rute masih perlu beberapa perbaikan minor.

Kondisi tersebut diketahui setelah dilakukan survei rute oleh penyelenggara Jakarta International 10k Kamis (17/5) dinihari WIB. Survei ini diperlukan untuk mengetahui kondisi terkini jalanan yang akan dilalui oleh 35 ribu peserta lomba.

"Namanya jalan dipakai lalu lintas biasa kalo ada kerusakan. Tapi sesuai janji PU (Pekerjaan Umum) maka H-5 harus sudah siap," jelas Ketua Pelaksana ajang Jakarta 10K, Gufron saat ditemui detiksport di sela-sela persiapan Jakarta 10 K di silang barat Monas.

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan seksama selama hampir dua jam, hasilnya masih ada dua titik yang masih membutuhkan perbaikan. Yang pertama berada di depan Gedung Meridian, Setia Budi, dan titik ruas jalan di depan menara BNI.

"Setelah dicek tinggal ada dua titik di sekitar Setia Budi yang masih memerlukan perbaikan. Setelah itu semua kelar, hari Sabtu tinggal kita bersihkan dari batu, pasir atau paku," jelas Pelaksana teknis lomba, Umaryono yang juga sekaligus menjabat Bidang Pertandingan PP PASI.

"Perbaikan jalan ini kami lakukan sejak survei pertama tanggal 18 April. Agar semua siap malam ini juga kami akan meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk segera melakukan perbaikan," tandasnya.

Jakarta 10K akan dimulai pada pukul 06.30 akhir pekan ini. Lokasi Start / Finish yang digunakan Jakarta international 10K merupakan satu-satunya rute di Indonesia yang telah memiliki Sertifikasi Internasional untuk Rute Lomba Lari Jalan Raya 10 Kilometer dari IAAF.


Via: Rute Jakarta International 10K Masih Butuh Perbaikan Minor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar