Minggu, 27 Mei 2012

Seri Keenam Milik Webber


Reuters/Max Rossi

Monte Carlo - Hasil lomba GP Monako membuktikan kompetisi Formula 1 musim ini seru untuk diikuti. Mark Webber keluar sebagai juara sekaligus menjadikannya pebalap keenam yang memenangi enam seri awal.

Webber menyentuh garis finis paling awal dalam lomba di Sirkuit de Monaco, Minggu (27/5/2012) malam WIB. Pebalap Red Bull ini membukukan waktu 1 jam 46 menit 6,557 detik.

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, menyusul di posisi kedua dengan catatan waktu 0,643 detik lebih lambat. Sementara sisa tempat di podium ditempati oleh jagoan tim Ferrari, Fernando Alonso.

Dengan hasil ini, Webber kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan torehan 73 poin menyamai raihan rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang ada di urutan kedua. Puncak klasemen masih dikuasai oleh Alonso dengan koleksi 76 poin.

Jalannya balapan

Lomba sempat diwarnai dengan tabrakan beberapa saat seusai start yang memaksa bendera kuning dikibarkan.

Michael Schumacher yang mencoba menyalip Romain Grosjean dari sisi luar, justru menabrak ban belakang pebalap Lotus itu. Safety car sempat keluar untuk membersihkan serpihan mobil yang bertebaran di lintasan.

Webber tetap memimpin lomba disusul Rosberg dan Hamilton di belakangnya. Alonso masih tetap menempati posisi keempat.

Kobayashi harus keluar lomba di lap kelima setelah terlibat tabrakan di tingkan pertama saat start. Sepuluh lap berikutnya giliran Vitaly Petrov yang harus meinggalkan lomba lebih awal.

Di lap 30 Alonso mengambil posisi ketiga dari Hamilton. Hamilton kembali kehilangan posisinya setelah Vettel menyusulnya saat balapan berjalan 47 lap.

Hujan mulai turun saat lap 54, namun tidak memberikan gangguan berarti bagi balapan.

Schumacher akhirnya tidak dapat meneruskan lomba karena kerusakan mesin di lap ke 63.

Saat lomba tinggal menyisakan 10 lap terakhir, posisi lima besar tetap tidak berubah. Webber masih memimpin balapan, yang berturut-turut disusul oleh Rosberg, Alonso, Vettel, dan Hamilton.

Webber akhirnya memastikan diri menjadi kampiun di GP Monaco setelah finis 0,643 detik lebih cepat dari Rosberg yang menempati peringkat kedua.



Via: Seri Keenam Milik Webber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar