Minggu, 27 Mei 2012

Spurs Memimpin 1-0 atas Thunder


Getty Images

San Antonio - San Antonio Spurs untuk sementara memimpin 1-0 atas Oklahoma City Thunder di final Wilayah Barat NBA. Spurs memenangi gim pertama dengan 101-98.

Di AT&T Center, Senin (28/5/2012) pagi WIB, Spurs yang tampil di markasnya sendiri mendapat perlawanan sengit dari Thunder. Spurs bahkan sempat tertinggal di awal kuarter akhir.

Spurs mengawali pertandingan dengan baik dan mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan tiga bola atas Thunder, 24-18.

Thunder, yang tahun lalu dikalahkan Dallas Mavericks 1-4 di final Wilayah Barat, ganti menekan di kuarter dua. Sukses, Thunder pun berbalik memimpin dan menutup paruh pertama dengan keungulan 47-46.

Thunder kembali unjuk gigi di kuarter tiga dengan tambahan 24 angka, meredam Spurs yang cuma bisa menambah 16 angka saja. Thunder menyudahi kuarter ini dengan keunggulan 71-62.

Tertinggal sembilan angka di kuarter akhir rupanya justru melecut semangat Spurs. Di kuarter ini tuan rumah menggungguli perolehan angka tamunya, 39-27, untuk meraih kemenangan di gim pertama dari best of seven game.

Manu Ginobili yang turun bermain dari bench menjadi penampil terbaik Spurs dengan menyumbang 26 poin, jumlah poin terbanyak untuk Spurs di pertandingan itu. Ia menambahkan 5 rebound dan 3 assist.

Di kubu Thunder, Kevin Durant tampil oke dengan membuat poin terbanyak dalam pertandingan, 27 poin. Selain itu ia juga mencatat 10 rebound dan 4 assist.

Gim kedua final Wilayah Barat masih akan dilangsungkan di AT&T Center markas Spurs, pada tanggal 29 Mei, atau Rabu (30/5) WIB. Sementara final Wilayah Timur antara Boston Celtics versus Miami Heat akan dimainkan pada tanggal 28 Mei, atau Selasa (29/5) WIB, dengan Heat jadi tuan rumah gim pertama.




Via: Spurs Memimpin 1-0 atas Thunder

Tidak ada komentar:

Posting Komentar