Rabu, 05 September 2012

Berdych Hentikan Federer di Perempatfinal


Getty Images/Mike Stobe

New York - Pupus sudah harapan Roger Federer menyabet titel AS Terbuka keenamnya. Petenis rangking satu dunia itu tersingkir di babak perempatfinal usai dikandaskan oleh unggulan keenam, Tomas Berdych.

Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium yang berakhir Kamis (6/9/2012) siang WIB, Federer menyerah dari Berdych setelah melalui pertarungan selama empat set dengan skor akhir 6(1)-7, 4-6, 6-3 dan 3-6.

Petenis Swiss ini tercatat membuat unforced error sebanyak 40 kali dan membukukan 44 winners. Sedangkan Berdych cuma mencatatkan 21 unforced error dan 30 kali winners dengan ace sebanyak 14 kali, dua kali lebih banyak dari Federer.

Dengan kekalahan ini, untuk kali pertama bagi Federer gagal maju ke semifinal sejak 2003 sedangkan bagi Berdych ini merupakan kemenangan keduanya setelah yang terakhir diraih di perempatfinal Wimbledon 2010.

Berdych mengawali laga dengan kurang menyakinkan setelah servisnya dipatahkan Federer namun ia sukses merebut set pertama dan set kedua. Di set ketiga, Federer mampu meningkatkan permainannya untuk memperkecil kedudukan.

Di set keempat, Berdych sukses mematahkan servis Federer di game kedelapan sebelum melakukan servis untuk meraih kemenangan. Selanjutnya, petenis Republik Ceko ini akan menghadapi unggulan ketiga sekaligus juara Olimpiade 2012, Andy Murray, untuk berebut satu tempat di final.



Via: Berdych Hentikan Federer di Perempatfinal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar