Minggu, 15 Juli 2012

Pedrosa: Terlalu Berisiko Mengejar Lorenzo


Reuters

Mugello - Dani Pedrosa merasa jadi runner-up di MotoGP Italia sudah merupakan pencapaian yang bagus. Dia tak memaksakan diri mengejar Jorge Lorenzo karena kondisinya tak memungkinkan.

Pedrosa sebenarnya start paling depan di Sirkuit Mugello, Minggu (15/7/2012) malam WIB. Tapi, itu cuma bertahan sebentar setelah balapan dimulai karena dia langsung disalip Lorenzo di tikungan pertama.

Pedrosa juga sempat dilewati pebalap Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso. Namun, dia bisa kembali ke posisi kedua meski pada akhirnya tak bisa mengejar Lorenzo.

Pebalap Repsol Honda ini punya penjelasan soal penampilannya di balapan kali ini.

"Di tikungan pertama, saya mencoba telat mengerem, namun saya agak meleset dan Jorge sudah ada di depan," jelasnya di Autosport.

"Beberapa tikungan setelah itu, Dovizioso mengejutkan saya, dia juga menyalip saya. Saya butuh beberapa lap untuk menyalipnya. Dia juga sangat baik di tikungan pertama, jadi saya harus melakukan hal yang sama di bagian lain dari sirkuit. Saat itu, Lorenzo sudah mulai membuat jarak kecil," beber Pedrosa.

"Kemudian saya membukukan catatan waktu 1 menit 47 detik (per lap). Namun, tak lama setelah itu ban belakang saya tak stabil dan mendadak banyak chattering di belakang. Jadi, saya mengkhawatirkan ban," kata dia.

Dengan kondisi motor yang tak ideal, Pedrosa akhirnya memutuskan untuk tak ngotot mengejar Lorenzo. Dia memilih bermain aman.

"Pada titik ini, saya memutuskan untuk sedikit melambat karena untuk mengejar Jorge artinya saya harus mencatat waktu 1 menit 47 detik. Dia membalap dengan sangat baik dan saya harus memberinya selamat," ungkapnya.

"Bagi saya, posisi kedua adalah hasil yang bagus dan saya ingin berterima kasih kepada tim atas kerja keras mereka akhir pekan ini," pungkas Pedrosa.


Via: Pedrosa: Terlalu Berisiko Mengejar Lorenzo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar