Rabu, 30 Mei 2012

Federer Lolos ke Babak Ketiga & Bikin Rekor


AFP/Kenzo Tribouillard

Paris - Kemenangan atas Adrian Ungur bukan cuma meloloskan Roger Federer ke babak ketiga Grand Slam Prancis Terbuka. Federer kini tercatat sebagai petenis dengan jumlah kemenangan terbanyak di grand slam.

Dalam pertandingan babak kedua di Court Philippe Chatrier, Rabu (30/5/2012), Federer butuh empat set untuk memulangkan Ungur. Unggulan ketiga itu kehilangan set ketiga sebelum akhirnya menang 6-3, 6-2, 6-7, dan 6-3.

"Saat sampai tie-break, saya bukannya agresif malah membiarkan dia menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Dia membuat dua pukulan bagus, dan kemudian saya mulai tak bermain baik," aku Federer di situs ATP.

"Dia bermain sangat baik di set ketiga. Kemudian dia agak santai di awal set keempat, di mana itu cukup krusial," imbuh petenis Swiss ini.

Federer kini sudah mengumpulkan 234 kemenangan sejak memulai debut grand slam di Roland Garros pada tahun 1998. Dia mengungguli Jimmy Connors yang membukukan 233 kemenangan di ajang grand slam.

Di babak ketiga, Federer akan menghadapi Martin Klizan atay Nicolas Mahut.

Unggulan ketujuh, Tomas Berdych, lolos ke babak ketiga usai menaklukkan Michael Llodra 6-2, 6-3, 6-3. Selanjutnya, dia akan bertemu Kevin Anderson.

Juan Martin del Potro juga masih bertahan. Dia mengalahkan Edouard Roger-Vasselin 6-7, 7-6, 6-4, dan 6-4 untuk kemudian menghadapi Marin Cilic.


Via: Federer Lolos ke Babak Ketiga & Bikin Rekor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar