Kamis, 31 Mei 2012

WWF Gelar Lari 10K di Ujung Kulon

Jakarta - Anda ingin menikmati sensasi alam di Ujung Kulon? Ikuti lari lintas alam 10 kilometer untuk memperingati ulang tahun ke-50 WWF (World Wildlife Fund) di wilayah yang merupakan habitat badak itu.

Bertajuk 'Run Rhino Run', event ini menawarkan pengalaman berbeda dibanding kegiatan lari lainnya. Sebabnya adalah karena 'Run Rhino Run' mengambil lintasan unik dan alami yakni pantai di kawasan penyangga Taman Nasional Ujung Kulon.

Acara ini akan digelar pada 24 Juni mendatang dan rencananya hanya akan diikuti oleh 50 pelari. Komunitas lari Indo Runners akan ikut meramaikan event ini, selain bertugas menyaring peserta. Terbuka untuk umum, siapapun dapat mendaftar secara online melalui akun facebook www.facebook.com/RhinoCare atau www.wwf.or.id/RhinoCare, dan nantinya akan diseleksi secara online.

"Kami mengadakan kegiatan lari di Ujung Kulon untuk memberikan sesuatu yang berbeda. Di mana pelari dapat menikmati alam yang begitu indah. Sama-sama mencari kualitas alam yang baik," ujar Anwar Purwoto, Direktur Program Kehutanan, Air Tawar dan Spesies WWF-Indonesia di Bloeming Cafe, FX Plaza Jakarta, Kamis (31/5/2012).

"Kami ingin mendapatkan peserta melalui online. Setiap orang yang mau ikut diharapkan mendaftar melalui facebook. Ini bukan lomba lari, ini hanya fun," timpal Yasha Chatab perwakilan Indo Runners.

Peserta dapat dipilih melalui suara terbanyak. Untuk batasan usia dari 15-50 tahun. Pendaftaran pun sudah mulai dibuka malam ini hingga 14 Juni mendatang.

"Acara ini untuk pelari amatir yang punya hobi lari. Terbuka untuk semua orang. Bukan lomba, tapi kegiatan ini sangat unik. Karena lari di hutan sangat jarang sekali. Untuk menarik minat dengan alam. Peserta harus mendapatkan voter terbanyak," papar Yasha.

WWF (World Wildlife Fund) adalah organisasi konservasi independen terbesar dengan misi menghentikan degradasi alam dan lingkungan di bumi dan membangun masa depan kehidupan bagi manusia selaras dengan alam.


Via: WWF Gelar Lari 10K di Ujung Kulon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar