Selasa, 19 Juni 2012

10 Negara Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Junior di Jakarta

Jakarta - Indonesia akan mengelar kejuaraan bulutangkis junior U-19. Bertajuk Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012, turnamen ini akan diikuti 10 negara.

Kejuaraan level internasional tersebut akan digelar pada 9-14 Juli di Tennis Indoor Senayan, Jakarta dengan mengikutsertakan 10 negara, yakni Jepang, Hongkong, Vietnam, India, Taiwan, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Even ini diprioritaskan untuk altet kelahiran 1994 atau berusia di bawah 19 tahun. Sebanyak 400 atlet diharapkan meramaikan ajang tersebut. Sama dengan turnamen level senior, ada lima nomor yang akan dipertandingkan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Total hadiah yang dipersiapkan untuk kejuaraan ini adalah USD 30 ribu atau sekitar Rp 281 juta.

"Kejuaraan ini kami khususkan untuk pebulutangkis berusia di bawah 19 tahun. Yang diikuti 10 negara. Kami harapkan masih ada beberapa negara yang mendaftar," ujar Juniarto Suhandinata Ketua Panitia Pelaksana di Gedung Specs Arena, Selasa (19/6/2012).

Selain memperebutkan gelar juara, acara tersebut digelar untuk pembinaan usia muda. PB. PBSI pun berencana membuka pelatnas khusus atlet junior.

"Untuk yang Tangkas Specs ini nanti akan masuk seleksi nasional yang akan dilaksanakan Januari nanti. Yang lolos seleksi akan masuk pelatnas Pratama PB PBSI," ujar Sekjen PB. PBSI Yacob Rusdianto.


Via: 10 Negara Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Junior di Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar