Sabtu, 16 Juni 2012

16 Tim Akan Bersaing di Tour de Jakarta 2012


Jakarta - Lomba balap sepeda Tour de Jakarta sudah siap digelar, Minggu (17/6/2012) besok. Untuk penyelenggaraan di tahun 2012 ini, 12 tim lokal akan bertarung dengan empat tim dari luar negeri.

Dua belas tim lokal yang sudah terdaftar dan dipastikan akan bertarung besok adalah Pengprov ISSI DKI Jakarta, Pengprov ISSI Jateng, Pengprov ISSI Jatim, Polygon Sweet Nice, Custom Cycling Club, Jatayu Cycling Team, WSP Management Jogjakarta, Putra Perjuangan Bandung, Binong Baru Club, Cikeas Cycling Team, dan Colossi Miche Indonesia yang sudah menyatakan keikutsertaannya.

Mereka akan bertarung dengan empat tim asing yakni; Eddy Hollands – Antangin Australia, American Vinnyl – LPMG Phillipines, Uzbekistan Suren, dan Trengganu Cycling Team (TSG) Malaysia.

"Hingga saat ini tercatat ada empat tim asing, ditambah dua belas tim balap sepeda Indonesia yang semuanya reputasinya sudah kita kenal, telah memberikan konfirmasi untuk mengikuti ajang ini," ungkap Chairman Tour de Jakarta, Perry H. Josohadisoerjo, dalam rilis yang diterima detikSport.

Balapan Tour de Jakarta ini akan menempuh jarak sejauh 165 kilometer. Karena hanya mengambil rute sepanjang ruas Jalan Sudirman – MH Thamrin, maka balapan pun digelar dengan sistem lap.

"Rute ini akan berlangsung sebanyak 20 kali putaran (20 lap) dengan estimasi jarak tempuh total kurang lebih 165 km," terang Ketua Umum Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Jakarta (IPSJ), Perry.

Satu lap di hitung dari garis start-finish yang ada di Jalan Sudirman Gerbang Satu menuju Jl MH Thamrin, berputar di tugu Selamat Datang (depan Hotel Mandarin), lalu kembali kearah Jalan Jend Sudirman sampai akhirnya di putaran dalam tugu Pemuda (depan Panin Bank) dan menuju garis start.



Via: 16 Tim Akan Bersaing di Tour de Jakarta 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar