Selasa, 12 Juni 2012

Sharapova Jadi Kandidat Pembawa Bendera Rusia di Olimpiade


Getty Images

Moskow - Ada kemungkinan Maria Sharapova akan tampil sebagai pembawa bendera delegasi atlet Rusia dalam upacara pembukaan Olimpiade London mendatang. Sharapova saat ini menjadi salah satu kandidat untuk peran membanggakan tersebut.

Setelah melengkapi koleksi Grand Slam-nya dengan menjuarai Prancis Terbuka akhir pekan lalu, Sharapova tak ayal kian menjadi atlet kebanggaan publik olahraga Rusia.

Pengakuan atas prestasinya itu bisa jadi akan membuat Sharapova ditunjuk untuk menjadi pembawa bendera delegasi atlet Rusia di Olimpiade London yang mulai bergulir bulan depan.

Ketua Federasi Tenis Rusia Shamil Tarpishchev, yang juga merupakan anggota Komite Olimpiade Rusia, bahkan sempat mengumumkan bahwa Sharapova sudah pasti menjadi pembawa bendera delegasi Rusia.

"Tenis adalah olahraga yang sangat populer dan sepengetahuan saya Roger Federer sudah dipilih untuk membawa bendera Swiss dan Rafa Nadal akan memimpin delegasi Spanyol dalam upacara pembukaan di London," kata Tarpishchev.

Akan tetapi, Menteri Olahraga Rusia Vitaly Mutko kemudian langsung meluruskan pernyataan tersebut. Menurutnya, Sharapova saat ini baru menjadi kandidat saja.

"Maria adalah seorang atlet luar biasa tapi saat ini ia baru menjadi kandidat untuk peran pembawa bendera negara," katanya di NDTV.


Via: Sharapova Jadi Kandidat Pembawa Bendera Rusia di Olimpiade

Tidak ada komentar:

Posting Komentar