Rabu, 20 Juni 2012

Crutchlow: Stoner Manusia Tercepat di Muka Bumi


AFP/Adrian Dennis

London - Cal Crutchlow ikut kecewa dengan keputusan Casey Stoner untuk mundur dari MotoGP pada akhir musim ini. Pebalap Yamaha Tech 3 itu menganggap Stoner masih merupakan manusia tercepat di atas planet.

Kendati masih berada di puncak kariernya, Stoner memutuskan untuk menyudahi kiprahnya di dunia balap motor pada penghujung musim 2012. Selain karena jenuh, juara dunia 2007 dan 2011 itu juga ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarganya.

"Ini lebih mengecewakan untuk orang lain daripada untuk dirinya sendiri," ucap Crutchlow soal keputusan pensiun Stoner, seperti dikutip Crash.

"Orang-orang tak benar-benar memberinya pujian atas betapa cepatnya dia -- dia sejauh ini adalah manusia tercepat di atas planet," ujarnya.

"Sejujurnya dia meninggalkan olahraga ini untuk alasan yang tepat dalam beberapa hal dan kepergiannya adalah penggugah buat sebagian orang," kata Crutchlow.

"Namun, kalau dia memang sudah tak punya gairah lagi dalam olahraga ini, maka saya pikir keputusannya pensiun tepat dan dia pastinya sudah melakukan pekerjaan yang hebat dan meninggalkan warisan juga."

Crutchlow berharap Stoner akan bisa juara tahun ini agar bisa mengakhiri kariernya dengan cara paling manis.

"Demi dia, semoga dia menang tahun ini untuk ketiga kalinya dan pergi dalam kondisi puncak," pungkas dia.


Via: Crutchlow: Stoner Manusia Tercepat di Muka Bumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar