Kamis, 21 Juni 2012

KOI Dapatkan Suntikan Dana Rp 7,5 M untuk Olimpiade

Jakarta - Masalah kekurangan dana untuk kontingen Indonesia di Olimpiade 2012 segera teratasi. KOI (Komite Olimpiade Indonesia) berhasil mendapatkan dana bantuan dari pihak sponsor sebesar Rp 7,5 miliar.

''Total sudah kami dapatkan dana dari pihak-pihak sponsor sebesar Rp. 7,5 milar. Itu cash money. Juga Rp. 1 miliar, namun itu berupa kostum-kostum kontingen-kontigen Indonesia," ujar Ketua Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2012, Erick Thohir, di Grand Ballroom A Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (21/6/2012).

Salah satu dana yang baru didapatkan KOI adalah dari PT. Adaro Indonesia. PT. Adaro secara simbolis meneken MoU (Memorandum of Understanding) yang dihadiri perwakilan PT. Adaro Andrea Mamuaya dan Menpora Andi Mallarangeng.

Dana tersebut nantinya digunakan untuk mendukung persiapan dan keberangkatan kontingen Indonesia ke Olimpiade. Sebab, sebelumnya, pemerintah melalui Kemenpora hanya mencairkan dana sebesar Rp. 20 miliar. Namun, dana tersebut masih kurang.

''Ini akan menjadi income buat kami. Oleh karena itu kami akan berusaha untuk transparan kepada masyarakat. Semoga dukungan ini akan menambah rasa percaya diri para atlet Indonesia,'' papar Erick.

Di Olimpiade 2012, Indonesia mengirimkan 18 atlet yang berasal dari cabang bulutangkis (9 atlet), angkat besi (6), panahan (1), anggar (1) dan atletik (1). Kontingen Indonesia akan mulai berangkat ke London pada 12 Juli dan 22 Juli mendatang.


Via: KOI Dapatkan Suntikan Dana Rp 7,5 M untuk Olimpiade

Tidak ada komentar:

Posting Komentar