Sabtu, 23 Juni 2012

Cuaca Cerah Tutup Run Rhino Run di Ujung Kulon


detikSport/Putri Rizqi

Pandeglang - Lari Run Rhino Run 10K yang diselenggarakan WWF dan komunitas lari Indo Runners telah mencapai finish. Peserta pertama sampai di garis finish dengan catatan waktu 50 menit.

Meskipun bukan lomba lari, para peserta lari Run Rhino Run 10K tampak semangat mengikuti acara. Terlihat dari peserta pertama yang memasuki garis finish dengan catatan waktu 50 menit.

"Peserta pertama sampai di sini sekitar pukul 07.20," kata panitia Run Rhino Run, Nina Isabelita kepada detikSport, di Cinibung, kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Banten, Minggu (24/6/2012).

Peserta pertama yang sampai di garis finish adalah Muhammad Sholihin dari Desa Kertajaya dengan catatan waktu 50 menit, disusul Tino dari Desa Sumberjaya yang hanya berselang 2 detik setelah Sholihin.

Meski bukan lomba lari, Run Rhino Run memberikan bingkisan untuk 10 peserta pertama yang mencapai finish. Bingkisan ini berupa kaos dan minuman penyegar.

Medan yang becek dan tanah yang lengket, dianggap menjadi rintangan tersendiri di jalur sepanjang 10 km ini.

"Lumayan berat medannya, apalagi di jalur awal, becek dan tanahnya lengket, jadi berat," kata salah satu pesera Run Rhino Run dari Indo Runners, Nova Affan.

Meski medan yang dilalui tidaklah mudah, pemandangan yang terhampar di sepanjang jalur memberi kesan tersendiri.

"Memang berat rutenya, tapi kita bisa lihat pantai dan hutan, jadi tidak begitu terasa," tambah Nova.

Para peserta tampak antusias saat mengikuti Run Rhino Run. Seluruhnya berhasil menyelesaikan lari dari garis start yang ada di Cibayoni dan berakhir di Cinibung, seperti yang terlihat dari pantauan detikSport.

Lari yang dilakukan di wilayah penyanggah TNUK ini dimulai pada pukul 06.30 WIB. Dengan cuaca cerah berangin, pukul 09.00 WIB seluruh perserta berhasil memasuki garis finish.

Run Rhino Run adalah fun trip run yang bertujuan untuk mengenalkan TNUK dan potensi alam Ujung Kulon. Tak lupa juga untuk menambah semangat dalam melestarikan badak Jawa.



Via: Cuaca Cerah Tutup Run Rhino Run di Ujung Kulon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar