Rabu, 13 Juni 2012

Stoner Kembali Risaukan Masalah Chatter


Getty Images

London - Perkara chatter di motor belum bisa diatasi oleh tim Casey Stoner dan timnya di Repsol Honda. Itu mengapa Stoner kini harap-harap cemas menjelang MotoGP Inggris Raya.

Untuk kali pertama dalam kariernya di Honda, di Catalunya lalu Stoner absen dalam podium di seri balapan yang ia ikut. Ketika itu ia hanya finis di posisi empat.

Pada seri kelima musim ini tersebut, Stoner mengaku RC213V tunggangannya kembali mengalami masalah chatter (getar pada motor). Sejauh ini timnya belum bisa menemukan solusi tepat terhadap problem tersebut sejak Bridgestone meluncurkan konstruksi ban yang lebih soft untuk kelas 1.000cc.

Dengan kondisi terkini, Stoner pun memprediksi masalah chatter akan kembali hadir di Silverstone, terlebih jika balapan berlangsung dalm kondisi kering. Dengan karakteristik lintasan Silverstone yang cepat dan mengalir, ia menyebut chatter sangat potensial hadir.

"Nyaris pasti begitu. Masalah chatter berkurang di lintasan yang lebih lambat tapi di Catalunya, chatter langsung muncul segera setelah saya menekan gas. Saya nyaris menjamin masalah yang sama akan ada di Silverstone," katanya kepada MCN.

Stoner kini menempati posisi dua klasemen pebalap dengan selisih 20 poin dari Jorge Lorenzo (Yamaha) yang berada di posisi teratas.






Via: Stoner Kembali Risaukan Masalah Chatter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar