Kamis, 14 Juni 2012

Sama-sama Lolos, Tontowi/Liliyana & Markis/Pia Harus Jumpa di Perempatfinal


Jakarta - Dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, berhasil menjejak perempatfinal Djarum Indonesia Open Super Series 2012. Sialnya, kini mereka harus saling berhadapan.

Di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/6/2012) malam WIB, Tontowi/Liliyana yang unggulan tiga berhasil mengatasi pasangan Thailand Maneepong Jongjit/Savitree Amitrapai dengan 22-20 dan 21-17, dalam waktu 36 menit.

"Awalnya lambat, walaupun sempat unggul kami bermain tenang. Untung kami bisa tahan poin," ujar Liliyana usai pertandingan.

Usai kemenangan tersebut, Tontowi/Liliyana kini akan berhadapan dengan Kido/Pia yang meraih tiket perempatfinal usai terlibat duel 'Merah Putih' kontra Fadilah Irfan/Anggraini Weni. Kido/Pia menang 21-11 dan 21-19

"Lawan teman sendiri pasti lebih ketat. Lebih ketat karena sama-sama lebih tahu masing-masing. Yang penting kami konsen saja," kata Tontowi.

Mengingat bahwa di nomor ganda campuran Indonesia tinggal menyisakan Tontowi/Liliyana dan Kido/Pia maka dipastikan hanya akan ada sepasang saja yang bisa menembus semifinal.

Duel 'Merah Putih' lain akan tersaji di nomor ganda putra seiring keberhasilan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan mengalahkan pasangan unggulan empat asal Korea, Sung Hyun Ko/Yeon Seon Yoo, dengan 22-20 dan 21-18.

Di perempatfinal, Rendra/Rian akan berhadapan dengan Kido/Hendra yang sudah lolos sebelumnya. Seperti di nomor ganda campuran, di nomor ganda putra ini Indonesia juga tinggal menyisakan Rendra/Rian dan Kido/Hendra.

Sementara di ganda putri, ada duel 'Merah Putih' lain yang terjadi ketika Meiliana Jauhari/Greysia Polii berhadapan dengan Imawan Gebby Ristiyani/Nuraidah Tiara Rosalia.

Dalam waktu 45 menit, Meiliana/Greysia berhasil meraih kemenangan 21-15, 15-21, dan 21-12. Dengan hasil tersebut maka Meilina/Greysia maju ke perempatfinal sekaligus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ganda putri.





Via: Sama-sama Lolos, Tontowi/Liliyana & Markis/Pia Harus Jumpa di Perempatfinal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar