Jumat, 08 Juni 2012

Boikot Berlanjut, Arema IPL Tak Jamu Semen Padang

Sesi Latihan - Arema IPL (GOAL.com/Antara)
Antara
Ancaman mogok tanding yang dikobarkan Arema tampaknya bukan sekedar gertak sambal. Buktinya, boikot klub Singo Edan ini berlanjut. Arema IPL ini tak tidak menggelar technical meeting menjelang pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (9/6).

"Sesuai manual regulasi IPL 2011/12 technical meeting itu dilaksanakan sehari menjelang pertandingan. Itu syarat penyelenggaraan pertandingan. Tapi, kami tidak lakukan itu, karena PSSI dan LPIS tak profesional," kata manajer media officer Arema Indonesia, Noor Ramadhan kepada GOAL.com Indonesia, Jumat (8/6).

Seperti diketahui, aksi boikot Arema IPL itu dipicu kekecewaan terhadap keputusan PSSI dan PT LPIS yang menghukum kedua pemainnya , Hermawan dan Eka Hera. Mereka dilarang bermain tiga pertandingan dan denda masing-masing Rp50 juta rupiah.

Arema keberatan dengan sanksi tersebut. Klub yang ber-homebase di Malang ini pun mengajukan memori banding. Namun, permohonan banding itu tidak ditanggapi.

Padahal, Arema mengaku sudah menstransfer dana Rp 10 juta yang disyaratkan PSSI dan LPIS untuk biaya administrasi demi progres pengajuan banding tersebut. "Kenyataannya sampai sekarang juga belum ada respon dari PSSI dan LPIS," kata Noor Ramadhan kesal.

Makanya, Arema mengancam akan memboikot kompetisi, hingga mendapat perlakuan adil dari PSSI dan LPIS. Kita lihat, apakah para pejabat yang terhormat di PSSI dan LPIS masih sanggup bersikap jujur dan professional menerapkan sistem dan peraturan? Jika tidak, kita akan melanjutkan boikot, seru Noor Ramadhan.

Menurut Noor Ramadhan, sikap PSSI dan LPIS yang tak professional itu tidak sejalan dengan prestasi yang diraih tim kebanggaan Arek-arek Malang ini. Di AFC Cup kita sanggup bersaing, begitu pula di Piala Indonesia dan IPL. Namun, di saat tim ini sedang meningkat performanya, justru seperti dihambat, ujar pria yang akrab disapa Nunun ini kesal.

Padahal, tandas dia, Arema IPL menghargai system dan patuh kepada prosedur administrasi dengan mengajukan permohonan banding. Karena itu, kata dia, Arema IPL tak akan menggelar pertandingan lawan Semen Padang, meski semua persiapan sudah siap.

"Kalau panpel sudah siap seperti biasa, tim juga mempersiapkan diri. Kita lihat perkembangannya nanti. Semoga PSSI dan LPIS masih punya hati, harap Noor Ramadhan. (gk-41)



Via: Boikot Berlanjut, Arema IPL Tak Jamu Semen Padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar