Kamis, 07 Juni 2012

James On Fire, Heat Paksakan Game Ketujuh


(Reuters)

Boston - LeBron James tampil cemerlang di game keenam untuk mengantarkan Miami Heat mengalahkan Boston Celtics 98-79 sehingga memaksakan game ketujuh di final playoff Wilayah Timur.

Pertandingan antara Heat kontra Celtics digelar di TD Garden, Jumat (8/6/2012) pagi WIB. Dengan kemenangan ini, Heat kini menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Performa luar biasa ditunjukkan oleh James. Ia mencetak double-double dengan 45 poin dan 15 rebound sedangkan Dwyane Wade meraup 17 poin tambahan.

Dicatat ESPN, pencapaian ini menjadikan James sebagai pemain pertama yang membuat setidaknya 25 poin melawan Celtics dalam delapan laga post season secara beruntun, sejak Kareem Abdul-Jabar dari 28 April 1974 hingga 27 Mei 1984.

Di lain kubu Rajon Rondo kembali bersinar dengan raihan 21 poin dan 10 assist. Kevin Garnett membukukan 12 poin sedangkan Ray Allen dan Paul Pierce masing-masing hanya mampu mencetak 10 dan 9 poin.

Heat langsung tancap gas dan meninggalkan Celtics hingga terpaut 10 poin di akhir kuarter pertama dalam kedudukan 26-16.

Sebanyak 29 poin yang dibukukan di kuarter kedua membuat tim tamu semakin memperlebar jaraknya. Tigabelas poin jadi selisih di antara Heat dan Celtics di paruh jeda dengan skor 55-42.

Tembakan James pertama di kuarter tiga menjadikan Heat memimpin hingga 17 poin. Celtics masih berupaya mengejar namun banyak dari tembakan yang dilancarkan oleh The Big Three justru meleset. Heat 71, Celtics 61 di akhir periode itu.

Selanjutnya Celtics tidak pernah lalu mampu mendekat. Saat tembakan tiga poin Shane Battier masuk keranjang, Heat unggul 81-63 pada sisa waktu 10 menit 19 detik.

Laga penentuan tim manakah yang akan menjuarai Wilayah Timur sekaligus maju ke final NBA akan digelar pada Sabtu (9/6) waktu setempat di kandang Heat.



Via: James On Fire, Heat Paksakan Game Ketujuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar