Sabtu, 06 Oktober 2012

Button: Andai Tak Kena Penalti


Getty Images

Suzuka - Jenson Button kini hanya bisa menyesali penalti lima grid yang dia terima di GP Jepang. Pesimistis mengejar duo Red Bull, pebalap Inggris itu menjaga keyakinan dirinya bisa dapat hasil positif di Suzuka.

Button sebenarnya tampil bagus di kualifikasi MotoGP Jepang dengan berhasil duduk di posisi tiga, di belakang duo Red Bull. Namun karena telah mengganti gearboks pasca balapan di Singapura, Button pun kena penalti dan harus rela mundur lima grid.

Alhasil dia akan start dari urutan delapan, posisi yang disebutnya sangat sulit untuk bisa mengejar Sebastian Vettel dan Mark Webber. Namun begitu, Button sendiri yakin kalau masih ada hasil bagus yang bisa dia raih.

"Posisi tiga seharusnya jadi tempat yang bagus untuk memulai balapan, tapi dengan situasi seperti ini Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Itu bukan tempat paling mudah untuk memulai balapan tapi saya pikir kami bisa memulai dengan baik di sana," Sahut Button di Autosport.

Dengan Sauber dan Lotus berada di dekatnya, Button pede kalau dirinya akan bisa memperbaiki posisi saat balapan nanti. Apalagi mobil tunggangannya terasa baik saat kualifikasi.

"Keseimbangan mobil sangat baik dan saya senang dengan kondidi mobilnya. Itu dia, saya rasa semua kemampuannya sudah dikeluarkan, tapi masih terlalu jauh untuk mengejar dua pebalap itu (Red Bull)."

"Ini bukan deretan mobil yang umum di depan, jadi seharusnya saya bisa mendapatkan poin," lanjut Button.



Via: Button: Andai Tak Kena Penalti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar