Rabu, 03 Oktober 2012

McLaren Yakin Perez Bisa Langsung Menang Musim Depan


REUTERS/Edgar Su

London - Sejauh ini Sergio Perez belum meraih satu kemenangan pun di F1. Tetapi saat membela McLaren mulai musim depan, Perez diyakini bisa langsung unjuk gigi sejak seri pertama.

Musim depan Perez, yang kini masih membela tim Sauber, akan menggantikan posisi Lewis Hamilton di McLaren. Hamilton sendiri sudah dipastikan hijrah ke Mercedes.

Sejak turun ke ajang F1 musim lalu, belum ada kemenangan yang bisa diraih Perez. Tetapi musim ini pebalap Meksiko berusia 22 tahun itu telah memperlihatkan kemajuan positif dibandingkan musim debutnya.

Kalau musim lalu raihan terbaik Perez hanyalah satu kali finis di posisi delapan, musim ini ia sudah tiga kali naik podium--dua kali finis di posisi dua dan sekali di posisi tiga.

Itu mengapa McLaren tampak cukup optimistis dengan peluang Perez musim depan. Ia bahkan diprediksi bisa langsung menang dalam debutnya bersama McLaren di GP Australia musim depan.

"Sergio masih sangat muda dan kami berharap akan menghabiskan musim dingin yang sibuk bersamanya untuk mempersiapkan diri," kata Prinsipal Tim McLaren Martin Whitmarsh di ESPN F1.

"Jika kami memberinya mobil yang cukup bagus, ia bisa saja langsung tampil di Australia untuk mengejar kemenangan. Saya pikir ia adalah orang yang belajar dengan cepat dan, tentu saja waktu yang akan membuktikan, tapi kami merasa optimistis dan ambisius mengenai dirinya musim depan," lugasnya.




Via: McLaren Yakin Perez Bisa Langsung Menang Musim Depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar