Selasa, 16 Oktober 2012

Pedrosa Belum Pikirkan Gelar Juara


Getty Images/Mirco Lazzari gp

Kuala Lumpur - Dani Pedrosa tak mau terlalu memikirkan besar kecilnya peluang yang dia punya untuk menjadi juara dunia. Rider asal Spanyol itu lebih fokus ke usaha memenangi balapan.

Pedrosa saat ini memang dalam posisi yang kurang menguntungkan dalam perebutan gelar juara dunia. Dengan tiga seri tersisa, dia masih tertinggal 28 poin dari Jorge Lorenzo di klasemen sementara.

Bisa tidaknya Pedrosa jadi juara dunia akan sangat tergantung pada hasil yang didapat Lorenzo. Kalau Lorenzo bisa menambah 48 poin lagi, maka apa pun hasil yang diraih Pedrosa di tiga seri pamungkas tak akan berarti.

Saat ini, Pedrosa tak mau memusingkan hitung-hitungan poin seperti itu. Andalan Repsol Honda ini cuma akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa memenangi lomba.

"Saat ini saya sangat menikmati balapan dan saya ingin terus seperti ini, berusaha maksimal dari sisi kami dan tidak memikirkan hasil yang didapat orang lain," ujar Pedrosa yang dikutip Autosport.

Usaha Pedrosa untuk mengejar titel akan berlanjut di MotoGP Malaysia, akhir pekan ini. Kalau bisa berjaya di Sepang, maka dia akan meraih tiga kemenangan secara beruntun.

"Ini sudah dua musim sejak saya terakhir balapan di Sepang dan saya sangat menantikannya sekarang," ucap Pedrosa.

"Ini adalah trek di mana Anda punya sedikit dari segalanya. Sulit membalap di sana, panas, ada tikungan cepat dan lambat, pengereman keras, trek lurus panjang, dan semua orang sudah punya referensi dari hasil tes," katanya.

"Meski begitu, kami perlu wait and see temperatur dan kondisi trek pada hari Jumat seperti apa untuk memahami bagaimana ban akan bekerja karena biasanya akan sangat licin," tutur Pedrosa.


Via: Pedrosa Belum Pikirkan Gelar Juara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar