Rabu, 10 Oktober 2012

Tinggalkan NBA, Tracy McGrady Berlabuh di China


Getty Images/Kevin C. Cox

Atlanta - Seiring usia yang terus bertambah dan namanya yang semakin tenggelam, Tracy McGrady memutuskan meninggalkan NBA. Selanjutnya, dia akan berkarier di China dan berencana pensiun di sana.

Di masa kejayaannya, McGrady pernah dua kali menjadi NBA scoring champion, dia juga tujuh kali beruntun masuk dalam skuat NBA All-Star dan merebut status NBA Most Improved Player tahun 2001. Namun dalam tiga musim terakhir dia mulai kehilangan tempat, di tiga tim berbeda yang diperkuat.

Terakhir, saat membela Atlanta Hawks, rata-rata poinnya cuma 5,3 per game, itu merupakan angka terendah sepanjang kariernya di NBA. Jatah bermainnya pun semakin minim, cuma 16 menit setiap pertandingan. Pebasket 33 tahun itu pun akhirnya memutuskan menyudahi petualangannya di NBA dan berlanjut ke liga basket China bersama Qingdao DoubleStar Eagles.

"Seiring babak baru yang saya jalani, saya antusias bisa bermain untuk Qingdao Eagles di China. Saya pernah ke China beberapa kali dan dalam beberapa tahun terakhir saya cinta pada negara dan orang-orang di sana. Menjadi sebuah kehormatan bermain untuk mereka. Terima kasih untuk seluruh fans yang telah mengikuti dan percaya pada saya," tulis pemain yang akbrab di sapa T-Mac itu pada situs resminya.

McGrady cukup dikenal publik basket China lantaran dia pernah bermain di Houston Rockets bersama Yao Ming. Kepindahannya ke China diyakini terjadi setelah dia dapat banyak masukan dari Yao Ming.

Tak diketahui dengan pasti berapa besar kontrak yang didapat T-Mac di China. Namun beberapa media China menyebut dia disodori kesepakatan bernilai US$ 1 juta untuk kontrak satu musim.





Via: Tinggalkan NBA, Tracy McGrady Berlabuh di China

Tidak ada komentar:

Posting Komentar