Senin, 22 Oktober 2012

Sponsor Mulai Tinggalkan Lance Armstrong


Tom Pennington/Getty Images

Jakarta - Dicopotnya semua gelar Tour de France dari Lance Armstrong membuat atlet balap sepeda top Amerika Serikat itu mulai ditinggal sponsor-sponsornya.

Yang terakhir mengakhiri sponsorship dengan Armsterong adalah produsen kacamata Oakley, yang sudah menjadi pendukung atlet asal Texas itu sejak 25 tahun lalu.

Setelah terbukti doping, Armstrong kemarin juga diputuskan dicabut ketujuh titelnya di Tour de France, serta dijatuhi hukuman seumur hidup.

Sebelum Oakley, bank asal Belanda Rabobank menghentikan semua sponsorship di dunia balap profesional sepeda . Mereka takut reputasi mereka ikut terkena imbas dari kasus doping Armstrong. Berbeda dengan Rabobank, Oakley menyatakan masih berkomimen di cabang tersebut.

Produsen kacamata yang bermarkas di California itu juga tetap akan mendukung yayasan sosial kanker yang didirikan Armstrong, Livestrong, walaupun yang bersangkutan sudah meletakkan jabatannya sebagai ketua pada minggu lalu.

Dikutip Reuters, Selasa (23/10/2012), Oakley sudah menyumbang lebih dari 10 juta dolar untuk Livestrong sejak 2007.

Sebelumnya, perusahaan apparel besar Nike sudah memutus kontraknya dengan Armstrong minggu lalu. Perusahaan bir Anheuser-Busch juga dipastikan takkan lagi mensponsori pria 41 tahun itu setelah kontrak mereka selesai di akhir tahun ini.



Via: Sponsor Mulai Tinggalkan Lance Armstrong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar