Rabu, 24 Oktober 2012

DBL Gelar Turnamen Antarpelajar Empat Negara di Surabaya


Surabaya - Surabaya akan menjadi tuan rumah turnamen bola basket antarpelajar bertaraf internasional pada 2-4 November mendatang. Indonesia akan bersaing dengan Singapura, Australia dan Malaysia.

Tim Indonesia yang akan tampil di turnamen tersebut adalah para pelajar putra-putri terbaik yang tergabung dalam tim DBL Indonesia All-Star 2012. Mereka telah terpilih melalui seleksi dari liga bola basket SMA terbesar di Indonesia, yaitu Development Basket League (DBL), yang telah digelar di 23 kota, 20 provinsi, tahun ini.

Singapura hanya mengirim tim putra yang diwakili oleh Siglap Basketball Club, sedangkan Malaysia diwakili tim putri dari Bandar Utama Damansara 3 High School. Adapun Australia mengirim tim putra dan putrinya dari Gold Coast Junior All-Stars.

Menurut keterangan pihak penyelenggara, PT. Deteksi Basket Lintas (DBL), turnamen bertajuk "DBL International Challenge" ini digelar dengan format round robin. Tiga tim dari kategori putra dan putri akan saling bertemu. Tim yang finis sebagai juara grup akan dinobatkan sebagai juara turnamen yang baru pertama kali diselenggarakan oleh PT. DBL Indonesia ini.

"Kompetisi empat negara ini merupakan evolusi dari event-event yang kami selenggarakan sebelumnya. Selain memberi pengalaman bertanding untuk para pemain muda, event ini juga merupakan ajang kontak people-to-people yang bisa menguntungkan semua. Surabaya jadi lebih dikenal sebagai ibu kota basket Indonesia, sedangkan negara-negara lain jadi lebih akrab juga dengan Indonesia. Sulit membayangkan betapa besarnya potensi perkembangan even ini di masa mendatang," kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia, commissioner DBL, dalam rilis yang diterima redaksi detiksport, Rabu (24/10/2012).

Tim putra Gold Coast Junior All-Stars bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk masih diperkuat oleh kapten tim Zachariah "Snowy" Frankland, pemain yang tampil sebagai topskorer saat menghadapi tim DBL Indonesia All Star pada laga eksebisi tahun lalu.

Tim ini diarsiteki oleh Mick Conlon, mantan asisten pelatih Gold Coast Blaze (salah satu tim professional NBL Australia). Sementara tim putri Gold Coast Junior All-Star masih mengandalkan tujuh dari 12 pemain yang tampil tahun lalu, dalam pertandingan eksebisi.

"Kami pernah melakukan kerjasama di bidang basket dengan berbagai negara di Asia seperti China, Jepang dan Korea. Namun jujur saya mengatakan jika kompetisi yang diselenggarakan oleh DBL Indonesia merupakan yang paling profesional. Kami mendapatkan beragam pengalaman yang fantastis ketika berada di sini. Kesempatan untuk mengikuti turnamen tersebut tentu sangat kami nanti-nantikan," ujar Allan Hilzinger, Chief Executive Officer Gold Coast City Regional Basketball Association.

Bagi tim DBL All Star Indonesia, event seperti ini sangat bermanfaat sebelum berangkat ke Seattle, Amerika Serikat, pada 6 November mendatang. Di sana mereka akan belajar dan bertanding melawan tim basket muda asal Seattle. Tim DBL Indonesia All-Star 2012 dijadwalkan berada di Amerika Serikat sampai 14 November.


Jadwal DBL International Challenge 2012 di DBL Arena, Surabaya:


Jumat, 2 November 2012
15.00 – 17.00 : DBL Indonesia All Star vs Gold Coast Junior All-Stars (putri)
18.00 - 20.00 : DBL Indonesia All Star vs Siglap Basketball Club (putra)

Sabtu, 3 November 2012
15.00 – 17.00 : Bandar Utama Damansara 3 High School vs DBL Indonesia All Star (putri)
18.00 - 20.00 : Siglap Basketball Club vs Gold Coast Junior All-Stars (putra)

Minggu, 4 November 2012
15.00 – 17.00 : Gold Coast Junior All-Stars vs Bandar Utama Damansara 3 HS (putri)
18.00 – 20.00 : Gold Coast Junior All-Stars vs DBL Indonesia All Star (putra)




Via: DBL Gelar Turnamen Antarpelajar Empat Negara di Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar