Sabtu, 13 Oktober 2012

Lewati Federer, Murray Tantang Djokovic


Andy Murray (Getty Images/Lintao Zhang)

Shanghai - Juara Olimpiade London dan AS Terbuka 2012 Andy Murray akan menantang Novak Djokovic dalam laga perebutan titel juara usai di semifinal mengalahkan petenis rangking satu dunia Roger Federer.

Bertanding di Stadium Court, Sabtu (13/10/2012) malam WIB, Murray mengatasi perlawanan Federer straight set dengan skor akhir 6-4, 6-4.

Murray, pemenang dua kali beruntun ajang ini, mematahkan servis Federer di game kelima pada set pertama. Ia memiliki peluang untuk kembali mematahkan servis lawannya itu di game pertama pada set kedua namun Federer bisa mengamankan setelah laga ditunda sesaat akibat gerimis.

Servis Federer kembali dipatahkan Murray untuk memimpin 3-2 di set kedua. Petenis Britania Raya itu lantas berhasil mempertahankan keunggulannya 5-4 sebelum laga kembali ditunda lantaran gerimis.

Untuk mengatasinya, panitia kemudian memutuskan penutup atap venue yang memakan waktu sekitar setengah jam sebelum kedua pemain kembali ke lapangan.

Dengan memegang servis, Murray hanya membutuhkan lima poin untuk memenangi pertandingan ini.

"Dia (Federer) tak melakukan servis dengan baik pada malam ini sehingga aku bisa menjadi sangat agresif di servis kedua dia," jelas Murray seusai pertandingan yang dikutip dari situs resmi ATP.

"Dia mungkin memperlan servis pertamanya sedikit jadi aku bisa mengambil beberapa kesempatan. Jelas itu sangat membantu. Aku berhasil, seperti yang pernah aku lakukan sebelumnya melawan dia dan berhasil juga malam ini. Saat Anda mengalahkan pemain terbaik sepanjang masa, jelas rasanya istimewa."

Dengan ini Murray melangkah ke final dan akan menantang Djokovic, yang lebih dahulu lolos usai mengandaskan Tomas Berdych.

Murray akan mencari kemenangan ketiga beruntun dari petenis Serbia peringkat kedua dunia itu setelah mengalahkan Djokovic di semifinal Olimpiade dan final AS Terbuka, sebulan lalu.



Via: Lewati Federer, Murray Tantang Djokovic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar