Rabu, 24 Oktober 2012

Tiger Woods yang Masih Memesona


Khalid Redza/Asian Tour

Kuala Lumpur - Biarpun sudah dihantam skandal seks dan kariernya sempt terjun bebas, olahraga golf tetap sulit dilepaskan dari legenda yang satu ini. Tiger Woods terbukti masih jadi daya tarik utama di setiap turnamen yang diikutinya.

Woods, yang memulai karier profesionalnya pada tahun 1996, adalah salah satu pegolf tersukses yang pernah dilahirkan. Dia sudah menorehkan begitu banyak prestasi sepanjang kariernya.

Woods tercatat telah mengantongi total 14 kemenangan di turnamen golf mayor. Cuma ada satu pegolf yang punya catatan lebih baik, yakni Jack Nicklaus yang telah memenangi 18 turnamen mayor.

Woods juga telah meraih kemenangan di 74 turnamen PGA Tour. Dengan usianya yang masih 36 tahun, dia punya peluang untuk mengejar rekor 82 kemenangan milik Sam Snead.

Selain itu, Woods adalah pegolf yang paling lama menduduki posisi nomor satu dunia tanpa tergusur, yakni 281 pekan. Kalau ditotal, Woods berstatus pegolf nomor satu dunia selama 623 pekan.

Segudang penghargaan juga telah diraih Woods. Dia sudah sepuluh kali jadi pegolf terbaik PGA dan sepuluh kali pula pegolf terbaik PGA Tour.

Sayangnya, karier cemerlang Woods sempat ternoda oleh skandal perselingkuhan di tahun 2009. Akibat masalah ini, Woods ditinggalkan oleh sejumlah sponsor. Yang paling menyedihkan, dia skandal ini membuat dia harus bercerai dengan istrinya, Elin Nordegren.

Skandal itu memengaruhi prestasi Woods. Dia sempat dua tahun tak memenangi turnamen dan rangkingnya pun melorot ke luar 100 besar.

Tapi, Woods kini perlahan-lahan telah bangkit. Tahun ini, dia mengangkat trofi di turnamen Arnold Palmer Invitational, Memorial Tournament, dan AT&T National. Posisinya pun naik lagi ke nomor dua dunia, di bawah Rory McIlroy.

Kamis-Minggu (25-28 Oktober 2012), Woods akan tampil di turnamen CIMB Classic 2012 di Kuala Lumpur, Malaysia. Inilah kali pertama dia kembali ke tempat tersebut sejak memenangi Piala Dunia Golf pada tahun 1999.

Hadirnya Woods sukses mengatrol pamor turnamen ini. Dengan banyaknya orang yang penasaran melihat Woods secara langsung, jumlah penonton pun diprediksi akan jauh meningkat dibandingkan tahun lalu. Kemarin, Perdana Menteri Malaysia, Mohd Najib Abdul Razak, bahkan secara khusus datang ke The Mines Resort & Golf Club dan bermain golf dengan Woods.

"Yeah, saya pikir datangnya pemain sekaliber Tiger merupakan hal bagus buat turnamen ini dan negara Malaysia," komentar pegolf Jason Dufner, yang juga akan tampil di CIMB Classic, di The Mines Resort & Golf Club, Kuala Lumpur.

"Saya pikir sebagai pemain kami mengapresiasinya karena hal itu telah membuat event ini menarik lebih banyak media. Anda akan mendapatkan lebih banyak penonton di sini. Banyak orang yang ingin melihatnya bermain golf," katanya.

Pendapat yang sama diungkapkan oleh pegolf lainnya, Gaganjeet Bhullar. "Tiger Woods adalah seorang legenda, seorang legenda hidup. Apa yang sudah dia lakukan tak dilakukan oleh orang lain di generasi ini," ujar pegolf India ini.

"Saya pikir seluruh Asia akan antusias untuk melihatnya pada pekan ini," tutur Bhullar.




Via: Tiger Woods yang Masih Memesona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar