Selasa, 09 Oktober 2012

Tipis, Peluang Nadal Comeback Tahun Ini


Getty Images/Eduardo Parra

Mallorca - Rafael Nadal belum tahu kapan dia bisa kembali tampil di sebuah turnamen tenis. Tapi, kemungkinan petenis Spanyol itu comeback pada tahun ini tidak terlalu besar.

Penampilan terakhir Nadal di lapangan tenis adalah saat dia dikalahkan Lukas Rosol di babak kedua Wimbledon, bulan Juni silam. Setelah itu, dia harus masuk ke ruang perawatan karena mengalami cedera di lutut kirinya.

Cedera tersebut membuat Nadal absen di Olimpiade London 2012. Peraih 11 gelar Grand Slam itu juga tak bisa ambil bagian di Amerika Serikat Terbuka.

Untuk saat ini, aktivitas sehari-hari Nadal adalah berlatih di gym, berenang, dan menjalani terapi. Meski kondisinya sudah membaik, dia tetap belum bisa berlatih di lapangan.

"Ini sangat, sangat sulit untuk saya karena saya merasa lutut saya tak membaik dalam cara yang tepat, tapi dalam beberapa pekan terakhir saya benar-benar bisa merasakan kemajuan di lutut saya," ungkap Nadal yang dikutip Reuters.

"Itu membantu saya untuk terus bekerja keras melakukan apa yang saya lakukan tiap harinya," sambungnya.

Target terdekat Nadal saat ini adalah kembali berlatih di atas lapangan. Soal ini, dia yakin bisa melakukannya dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

"Saya sedang berusaha untuk kembali berlatih di atas lapangan tenis dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi," katanya.

Kalender tenis putra tahun ini akan ditutup dengan ATP World Tour Finals (5-11 November) dan final Piala Davis antara Spanyol dan Republik Ceko (16-18 November). Saat ditanya soal peluangnya bermain di dua turnamen itu, Nadal memberikan jawaban bernada pesimis.

"Mustahil, tidak. Tapi sulit, iya," ucapnya.

"Saya ingin menjalani hari per hari. Saya tiap hari pergi ke gym dan kolam renang untuk melanjutkan pemulihan saya. Saya tidak mencoba berpikir sejauh itu," kata Nadal.


Via: Tipis, Peluang Nadal Comeback Tahun Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar