Selasa, 07 Agustus 2012

Angkat Besi Diharapkan Bisa Semakin Oke di Olimpiade 2016


Eko Yuli (Getty Images)

Jakarta - Cabang angkat besi baru saja mempersembahkan dua medali untuk Indonesia di Olimpiade 2012. Empat tahun mendatang, prestasi lebih bagus sudah ditargetkan untuk dicapai dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Olimpiade London masih bergulir, tapi sudah selesai untuk Indonesia yang kesemua wakilnya telah berlaga. Capaian terbaik dibukukan oleh dua atlet dari cabang angkat besi yaitu, Eko Yuli Irawan dan Triyatno.

Kalau Eko Yuli berhasil meraih medali perunggu, Triyatno sukses menyabet medali perak. Meski tak dapat emas ini tetap merupakan prestasi membanggakan, terlebih cuma dua medali itulah yang didulang 'Merah Putih'.

Atas capaian tersebut, Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) Adang Darajatun jelas gembira. Namun, ia tak ingin larut dalam euforia dan langsung fokus ke Olimpiade 2016.

"Harapan saya dan fokus saya saat ini adalah Olimpiade 2016. Walaupun masih lama justru persiapan harus dilakukan dari sekarang karena saya ingin ada peningkatan prestasi," paparnya Stasiun Kereta Api Gambir, Jakarta, Selasa (7/8/2012).

Sebelum Olimpiade 2016 sendiri, ada tiga even lebih dekat yang sudah menanti. Pertama Islamic Solidarity Games Indonesia pada 2013, SEA Games Myanmar di tahun yang sama, dan kemudian Asian Games Korea Selatan 2014.




Via: Angkat Besi Diharapkan Bisa Semakin Oke di Olimpiade 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar