Kamis, 09 Agustus 2012

Cedera Lutut, Murray Mundur


Andy Murray (Getty Images/Andy Lyons)

Toronto - Andy Murray tak bisa melaju jauh di turnamen Rogers Cup. Petenis Skotlandia yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu terpaksa mundur karena mengalami cedera lutut.

Murray sebenarnya dijadwalkan menghadapi Milos Raonic di babak ketiga, Kamis (9/8/2012) waktu setempat. Namun, dia memutuskan untuk tak bertanding karena lutut kirinya bermasalah.

Murray menjelaskan, cedera tersebut didapatnya saat melawan Flavio Cipolla di babak kedua, Rabu (8/8/2012). Salah satu penyebabnya adalah minimnya waktu yang dia punya untuk menyesuaikan diri dengan lapangan keras setelah sebelumnya cukup lama berlaga di lapangan rumput.

"Saya memutukan yang terbaik adalah beristirahat dan mencoba memastikan badan saya bisa menyesuaikan diri dengan permukaan lapangan secara normal," aku Murray di Reuters.

"Lapangan keras adalah yang paling sulit untuk badan saya dan selalu butuh waktu untuk terbiasa bermain di sana lagi dan saya berharap itu tak berpengaruh pada beberapa pekan ke depan," tambahnya.

Murray tak punya banyak waktu untuk pulih dari cedera ini. Pasalnya, dia punya agenda penting di akhir bulan ini, yakni Grand Slam Amerika Serikat Terbuka.

Nadal Mundur dari Cincinnati Masters

Rafael Nadal juga masih diragukan apakah bisa tampil di Grand Slam AS Terbuka. Dia masih dalam kondisi cedera dan baru saja memutuskan mundur dari turnamen Cincinnati Masters yang akan digelar pekan depan.

Cedera lutut yang dialami Nadal sudah memaksanya mundur dari Olimpiade London 2012 dan Rogers Cup. Cedera ini sampai sekarang ternyata belum pulih dan petenis asal Spanyol itu juga masih harus absen di Cincinnati.

"Hai, pesan yang akan saya umumkan ini adalah sesuatu yang tentu saja tak membuat saya senang. Namun, sayangnya saya tak bisa berkompetisi di turnamen di Cincinnati, pekan depan," tulis Nadal di laman Facebook-nya.

"Saya masih belum siap bermain. Saya punya banyak fans di Cincy dan punya momen-momen tak terlupakan seperti di 2008. Saya akan melanjutkan proses pemulihan dan latihan. Terima kasih."


Via: Cedera Lutut, Murray Mundur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar