Jumat, 17 Agustus 2012

Nadal pun Diragukan Tampil di Piala Davis


Reuters

Manacor - Cedera lutut sepertinya masih akan mengganggu Rafael Nadal untuk beberapa bulan waktu ke depan. Oleh karenanya ia membutuhkan waktu untuk bisa pulih yang membuatnya mungkin absen di Piala Davis.

Sejak memenangi Prancis Terbuka awal Juni lalu, Nadal memang sudah menunjukkan tanda-tanda cedera lutut ketika ia tersingkir di babak kedua Wimbledon dari petenis non unggulan, Lukas Rosol.

Ternyata memang cedera tersebut ada dan itu yang membuat Nadal harus mengubur impiannya untuk tampil di Olimpiade demi mempertahakan medali emasnya. Bahkan pria 26 tahun itu lagi-lagi absen di turnamen bergengsi akhir bulan ini, AS Terbuka.

Tak bermainnya Nadal ini tak hanya membuat kecewa si petenis itu melainkan juga para fans yang sudah menunggu aksi pemain kidal tersebut. Harapan pun muncul ketika Nadal diprediksi bisa tampil membela Spanyol di semifinal Piala Davis kontra Amerika Serikat bulan depan.

Spanyol sendiri adalah juara bertahan usai mengalahkan Argentina di final tahun lalu dan saat itu Nadal pun turut berpartisipasi di sana.

Sayang terkait peluangnya bermain di Piala Davis, Nadal belum bisa memastikannya. Sebab fokusnya saat ini hanyalah untuk menyembuhkan cedera dan mengembalikan kebugarannya lagi demi persiapan tahun depan.

"Hal yang terpenting sekarang adalah bisa pulih dengan baik dan kembali ketika lutut saya 100 persen sempurna," tukas Nadal kepada Reuters.

"Kita lihat saja apakah saya akan siap bermain di Piala Davis yang digelar di Gijon. Tujuan saya dan mimpi saya adalah untuk bisa tampil di sana jika kapten mempercayai saya. Tapi semuanya selalu tergantung kapten juga lutut saya," tuntasnya.



Via: Nadal pun Diragukan Tampil di Piala Davis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar