Senin, 27 Agustus 2012

Stoner Targetkan Comeback di Phillip Island


Getty Images

Melbourne - Pebalap Australia Casey Stoner masih menjalani proses penyembuhan akibat kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Indianapolis. Balapan di kandang sendiri ditarget jadi ajang comeback Stoner.

Si juara bertahan dijadwalkan naik meja operasi pada pekan ini juga untuk memperbaiki cedera pergelangan kaki yang dideritanya. Perkiraan awal Stoner akan butuh waktu tujuh pekan untuk pulih.

Saat ini pebalap Honda Repsol berada di posisi ketiga dengan koleksi 186 poin di belakang duo Spanyol yang memimpin klasemen sementara; Jorge Lorenzo (Yamaha) dan rekan setimnya Dani Pedrosa.

MotoGP Australia (28/10) merupakan balapan kedua terakhir sebelum seri pamungkas di Valencia. Namun, Stoner berharap bisa kembali lebih cepat di Malaysia, sepekan sebelumnya.

"Tampil di Phillip Island adalah targetku untuk saat ini," cetus juara dunia dua kali ini seperti diwartakan ABC News.

"Aku ingin membalap di satu seri sebelumnya. Aku tak peduli dengan rasa sakitnya tapi jika ada peluang menambah buruk cederanya maka percuma."

"Aku benar-benar berusaha untuk fit dan siap untuk Island, ini adalah balapan yang tidak ingin aku lewatkan. Hingga aku dioperasi aku tidak bisa memastikan kapan aku bisa kembali."

Dengan cedera ini praktis Stoner tak bisa maksimal di musim terakhirnya di MotoGP. Namun, hal itu ditegaskan pebalap 27 tahun itu tak akan menunda rencana dia untuk tetap pensiun.

"Aku berada kejuaraan ini tidak untuk menunggu dan menyelesaikannya dengan sempurna dalam cerita indah. Aku tidak akan membalap lagi di tahun depan," tegas Stoner.

"Aku bisa saja memiliki masalah yang sama dan sesuatu yang lain bisa jadi salah. Aku masih punya semusim untuk diselesaikan, aku ingin kembali membalap secepat mungkin," tandas dia.



Via: Stoner Targetkan Comeback di Phillip Island

Tidak ada komentar:

Posting Komentar