Senin, 06 Agustus 2012

Saat Suara Dukungan Bergemuruh bak Petir di Ring Tinju Olimpiade


Getty Images

London - Riuh-rendah dukungan terkeras di Olimpiade 2012 hadir di ring tinju ketika petinju putri Republik Irlandia mengalahkan petinju Inggris Raya. Suaranya nyaris sekencang suara petir dan bahkan suara mesin jet.

Katie Taylor, petinju putri asal Republik Irlandia, berhasil memastikan tiket semifinal cabang tinju nomor kelas ringan 60 kg setelah mengalahkan Natasha Jonas, petinju kelahiran Liverpool sekaligus penyandang medali perunggu kejuaraan tinju dunia, Senin (6/8/2012) waktu setempat.

Jonas, sebagai petinju yang mewakili Inggris Raya, lazimnya mendapat dukungan penuh dari penonton. Tetapi dukungan yang ia tuai di perempatfinal tetap saja kalah dari sorak-sorai pendukung Taylor yang tampil dengan dominasi warna hijau. Adu dukungan itulah yang kemudian melahirkan kebisingan luar biasa.

Dipaparkan ofisial Olimpiade setelah pertandingan, tingkat kebisingan yang dihasilkan di dalam pertarungan yang digelar di ExCeL Exhibition Centre tersebut mencapai titik 113,7 desibel, yang mana menjadi sebuah rekor di Olimpiade kali ini.

Sebagai catatan, gelegar dan gemuruh halilintar mencapai 120 desibel, sedangkan tingkat suara raungan mesin jet adalah sekitar 140 desibel.

"Saya tak pernah merasakan atmosfer seperti ini sebelumnya. Saya tahu ini akan menyenangkan, tapi tetap saja sedikit kaget," kata Taylor di Reuters.



Via: Saat Suara Dukungan Bergemuruh bak Petir di Ring Tinju Olimpiade

Tidak ada komentar:

Posting Komentar