Senin, 20 Agustus 2012

Button: Alonso Hadapi Duel Ketat di Paruh Kedua Musim


Getty Images/Lars Baron

Woking - Jenson Button memprediksi perjuangan Fernando Alonso untuk merebut gelar juara dunia akan berjalan mudah. Menurut Button, Alonso akan menghadapi duel ketat saat kompetisi memasuki paruh kedua musim.

Alonso saat ini merupakan satu-satunya pebalap yang sudah menang lebih dari dua kali pada musim ini. Pebalap Ferrari itu berjaya di Malaysia, Valencia, dan Jerman.

Alonso kini memuncaki klasemen sementara pebalap dengan raihan 164 poin dari 11 seri yang sudah berlalu. Dia unggul 40 poin atas andalan Red Bull, Mark Webber.

Dengan sembilan seri tersisa, Alonso memang punya kans terbesar untuk jadi juara. Namun, Button yakin para pebalap lain juga akan makin kompetitif.

"Ferrari sudah melakukan pekerjaan mereka dengan baik untuk meraih poin yang mereka miliki sekarang, tapi saya tak berpikir mereka benar-benar punya kecepatan," ucap Button di ESPN F1.

"Mereka adalah tim bagus dan Fernando adalah pebalap bagus. Namun, semuanya akan jadi sulit saat Anda lihat tim-tim lain memenangi balapan secara konsisten dan saya pikir itu yang mungkin terjadi pada beberapa seri ke depan," jelas pebalap McLaren ini.

Balapan selanjutnya adalah GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 2 September mendatang.


Via: Button: Alonso Hadapi Duel Ketat di Paruh Kedua Musim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar