Selasa, 14 Agustus 2012

Beda Nasib Serena dan Bartoli


Serena Williams (AFP/Nick Laham)

Ohio - Favorit juara Serena Williams mulus melewati laga pertamanya kontra petenis kualifikasi asal Yunani. Hasil sebaliknya diterima unggulan delapan Marion Bartoli, yang langsung kandas.

Bertempat di Lindner Family Tennis Center, Rabu (15/8/2012) pagi WIB, Serena tanpa kesulitan berarti menundukkan Eleni Daniilidou straight set 6-3, 6-4 di partai babak kedua.

Dengan kemenangan ini, petenis AS berusia 30 tahun ini memperpanjang rekor kemenangannya atas Daniilidou menjadi 4-0. Selain itu, Serena tercatat belum terkalahkan sejak tersingkir di babak pertama Prancis Terbuka.

Nasib kurang beruntung justru didapatkan Bartoli. Petenis Prancis ini secara mengejutkan tumbang di tangan petenis kualifikasi asal Swedia, Johanna Larsson 4-6, 2-6 untuk maju ke babak ketiga.

Larsson kini berpeluang bertemu dengan unggulan sembilan Li Na. Petenis China unggulan sembilan itu 'hanya' akan melawan petenis non unggulan asal Rumania Sorana Cirstea.

Setali tiga uang dengan Bartoli, Lucie Safarova juga kandas. Petenis unggulan 16 ini takluk di tangan petenis non unggulan Yaroslava Shvedova straight set 3-6, 4-6.

Sementara itu, Samantha Stosur dipaksa kerja keras melakoni pertandingan pertamanya. Stosur yang diunggulkan di tempat ketiga mesti berlaga sepanjang tiga set untuk mengalahkan Anabel Medina Garrigues 6-3, 6(6)-7, 6-4.

Juara AS Terbuka itu lolos ke babak ketiga dan akan berhadapan dengan pemenang partai babak kedua antara Anna Tatishvili versus Ekaterina Makarova.

Via: Beda Nasib Serena dan Bartoli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar