Selasa, 14 Agustus 2012

Timnas Muda Tampil di Kejuaraan Asia U-18


Surabaya - Tim nasional muda basket Indonesia akan ambil bagian di ajang Kejuaraan Asia U-18 di Mongolia. Melihat calon lawan mereka, timnas tak memasang target muluk-muluk.

Sebagai persiapan ke turnamen ini, Timnas Muda telah menjalani pemusatan latihan di Surabaya. Mereka berangkat ke Ulan Bator pada Selasa (14/8/2012) ini.

Timnas Muda, yang dikelola bersama oleh PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia dan Perbasi, tergabung di Grup C bersama Taiwan, Bahrain, dan Mongolia. Tiga tim terbaik akan lolos ke babak selanjutnya.

Laga pertama yang akan dijalani Timnas Muda adalah melawan Taiwan di Central Sport Hall Ulan Bator, Jumat (17/8/2012). Taiwan bukanlah lawan ringan mengingat status mereka sebagai peringkat ketiga di edisi sebelumnya, dua tahun silam.

"Tim Taiwan sekarang tentu beda dengan dua tahun silam, saat mereka meraih juara ketiga. Namun, mereka tetap salah satu unggulan juara. Kami harus bekerja ekstra keras jika ingin mengalahkan mereka," ucap pelatih kepala Timnas Muda, Nathaniel Canson, dalam rilis yang diterima detikSport.

Ini adalah kali pertama Indonesia ambil bagian di Kejuaraan Asia U-18 setelah absen selama 17 tahun. Terakhir kali Indonesia tampil adalah pada tahun 1995 saat turnamen digelar di Manila, Filipina. Saat itu, Indonesia menempati urutan kedelapan.

"Tentu kami ingin meraih hasil terbaik untuk Indonesia. Apalagi, pengorbanan besar telah diberikan oleh seluruh pemain dan ofisial, yang harus meninggalkan masa liburan Hari Raya bersama keluarga untuk berlaga di sini," jelas Direktur PT DBL Indonesia dan CEO Timnas Muda, Azrul Ananda.

"Tapi, kami tetap realistis. Basket Indonesia sedang menata lagi fondasi baru. Timnas Muda ini adalah langkah pertama ke masa depan yang lebih cemerlang," ujarnya.

Roster Timnas Muda:
Jan Misael Panagan (Guard)
Juan Laurent Kokodiputra (Guard)
Yerikho Christphor Tuasela (Guard)
Andre Adrianno (Guard)
Ricky Kartika Istiadi (Guard)
Jeff Bryan Gabriel Lapian (Forward)
Laurentius Steven Oei (Forward)
Katon Adjie Baskoro (Forward)
Rivaldo Tandra Pangesthio (Forward)
Kristianto Halim (Center)
Vincent Rivaldi Kosasih(Center)
Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Center)

Jadwal Timnas Muda Indonesia di Kejuaraan Asia U-18:

17 Agustus 2012: Taiwan vs Indonesia - Central Sport Hall
18 Agustus 2012: Indonesia vs Bahrain - Central Sport Hall
19 Agustus 2012: Indonesia vs Mongolia - Buyant-Ukhaa



Via: Timnas Muda Tampil di Kejuaraan Asia U-18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar